Kulit Jeruk Bikin Awet Muda

lazada ID

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perawatan kulit, wajah, dan rambut tak perlu mahal. Ada cara mudah dan murah untuk mendapatkan kulit merekah, wajah cerah, dan rambut indah, yakni kulit jeruk.

Ya, kulit buah berwarna oranje itu ternyata menyimpan kesaktian yang tak terduga. Meski dianggap sebagai limbah, kulit jeruk bisa membuat Anda terlihat awet muda. (baca: Mengupas ‘Kesaktian’ Jeruk).

Berikut tips memanfaatkan kulit jeruk untuk mendapatan kulit cantik, seperti disadur dari Times of India, Selasa (31/10).

1. Bersihkan kulit jeruk dengan garam untuk menghilangkan semua kuman.
2. Blender kulit jeruk sampai menjadi pasta kental.
3. Tambahkan satu sendok makan yoghurt, beberapa tetes jus lemon, dan satu sendok teh madu ke dalam pasta kulit jeruk itu. Lalu aduk rata.
4. Cuci wajah Anda dengan air hangat dan aplikasikan campuran tadi. Cara ini akan membuka pori-pori pada kulit.
5. Biarkan campuran itu selama satu jam hingga mengering.
6. Lalu cuci dengan air dingin setelah satu jam.
7. Setelah dibasuh, berilah krim wajah untuk mencegah kekeringan kulit.

Sementara untuk merawat keindahan rambut, kulit jeruk bisa mengurangi ketombe, rambut berminyak dan membersihkan kulit kepala. Caranya cukup blender kulit jeruk hingga menjadi bubur. Lalu gosokkan ramuan tersebut ke dalam kulit kepala. Diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air. Jika rutin memakai ramuan tersebut, kulit wajah dan rambut Anda bakal terlihat indah dan sehat.

p 89EKCgBk8MZdE Kulit Jeruk Bikin Awet Muda


Lazada ID

Related posts "Kulit Jeruk Bikin Awet Muda":